11 June 2009

Kamus istilah Lalu-Lintas dalam Bahasa Moyyish

Slowie = Orang yang menyetir dengan kecepatan relatif lambat sehingga menyebabkan kemacetan, dapat disebabkan karena badan kendaraan yang terlalu besar, tenaga mesin yang terlalu lemah, atau otak pengemudi yang terlalu kecil.

Lefter = Orang yang ingin belok kiri dan menyebabkan kemacetan di belakangnya, yang mayoritas ingin bergerak lurus.

Righter = Sama seperti Lefter, namun belok kanan. Tingkatan bajingannya cenderung lebih tinggi daripada Lefter karena dapat menyebabkan kemacetan dua arah.

Ass = Supir angkot yang ngetem terlalu lama, dalam kondisi gue sedang menjadi penumpang angkot tersebut. Arti lain bisa juga untuk supir angkot yang menaikkan atau menurunkan penumpang tidak pada tempatnya.

Muka Kont*l = Sama seperti Ass, namun untuk supir bus.

Deserve to Die = Pengendara motor yang melaju pada jalur yang berlawanan, atau bisa juga berarti orang yang melaju pada kondisi lampu merah.

Divine Protection My Ass = Pengendara motor yang menggunakan peci ketimbang helm. Umumnya berkendara dalam jumlah besar dengan rata-rata volume otak sebesar botol yakult.

Muka Konti = lihat Muka Kont*l

Slowie Zowie = lihat Slowie.

Mukon = lihat Muka Konti

Dead Man Walking = Orang yang menyebrang jalan tidak pada tempatnya dan menyebabkan kendaraan yang melalui jalan tersebut harus melakukan pengereman atau manuver mendadak.

Slowie Zowie Zamowie = lihat Slowie.

Stupid people in large groups = Aksi unjuk rasa di jalan raya yang menyebabkan kemacetan.

Mobil Murah = Mobil keluarga dari pabrikan Asia dengan jumlah silinder empat atau kurang.

Libom Labap = Mobil Balap (Kesalahan pembalikan huruf yang sudah menjadi konsensus). Artinya : Mobil sedan dua pintu dengan jumlah silinder enam atau lebih.

Zamowie = lihat Slowie Zowie Zamowie.

Zambrotta = lihat Zamowie.

Jedi
= Polisi lalu-lintas dengan tongkat lampu neon berwarna merah (Light Saber) dan memiliki kekuatan The Force untuk menghentikan kendaraan yang sedang melaju hanya dengan mengangkat tangan. Jedi juga dapat memanipulasi pikiran orang lain agar mengeluarkan surat-surat dan memberikan uang.

Light Saber = Tongkat lampu berwarna merah yang digunakan polisi lalu-lintas.

Status Disamakan = Sepeda motor yang berukuran terlalu besar atau membawa muatan terlalu banyak sehingga tidak bisa mendahului mobil.

Dumb and Dumber = Pengendara motor yang berboncengan, dimana orang yang dibonceng memberikan tanda (hand-sign) akan membelok, padahal orang yang mengemudi belum (atau tidak) ingin berbelok.

1 comment:

  1. Nice... tumben jalan pikiran loe sama ma gw...

    ReplyDelete