13 October 2008

Filosofi Tutup Botol Berhadiah

"COBA LAGI"
"JANGAN NYERAH"
"SENYUM DONG"
"TETAP COOL"

Waktu itu gue lagi mentok, bingung banget gimana cara dapetin perhitungan buat skripsi. Bahkan sampe berpikir buat ganti topik. Lalu gue ke kantek ("kantin teknik", Fakultas Teknik UI) dan beli minuman dengan undian tutup botol berhadiah tersebut. Ternyata kalimat yang muncul adalah "JANGAN NYERAH". Alhasil, skripsi gue akhirnya selesai walaupun sampai memakan 2 semester dan ganti pembimbing sekali. Mungkin gue harus berterima kasih kepada tutup botol tersebut (yang mana tidak boleh ditulis dalam Lembar Ucapan Terima Kasih di skripsi). Hmm, mungkin kalau saat itu gue malah memenangkan Rp.10 juta dari tutup botol, barangkali gue malah sibuk berfoya-foya dan skripsinya makin gak selesai....

PESAN MORAL : Kalau loe beli minuman yang dimaksud, dan bukannya menang tapi dapetnya malah kata-kata tersebut di atas, jangan kesel dulu. Barangkali ada hikmah yang bisa diambil. Tersenyumlah saat membaca tutup botol tersebut, dan simpanlah baik-baik....


......


Bagaimanapun juga, gue udah sejak lama beli minuman tersebut. KENAPA GUE KAGAK MENANG-MENANG ???!!!! Suntulkenyut ah....

No comments:

Post a Comment